Ingin Wisata  Teknologi di Kota Yogyakarta? Coba ke Tempat Wisata di Jogja Ini

2
251
Taman Pintar Yogyakarta
Taman Pintar Yogyakarta

Ngomong wisata di Yogyakarta seakan tak pernah habis, selalu ada ide segar yang hadir dari orang orang kreatif, termasuk juga wahana wisata yang menunjang pendidikan ini. Seperti kita tahu bahwa Yogyakarta juga dikenal sebagai kota pelajar, karena disini banyak kampus yang sangat terkenal.

Nah mau berwisata dan makin pintar? Taman pintar di Yogyakarta adalah pilihan wisata teknologi yang tepat. Intip yuk, seperti apa sih, isi taman pintar tersebut.

Baca : DesaWisata Pilihan Traveler

  1. Taman pintar terdapat banyak wahana yang bisa anda jelajahi yaitu Gedung kotak, Gedung Oval, Gedung PAUD, Kampung Kerajinan, Gedung Planetarium serta zona Playground.
  2. Gedung Kotak berisi beberapa zona yang menarik seperti zona sains, perpustakaan, galeri pusaka, zona SNI, zona memorabilia, dll
  3. Gedung PAUD berisi alat peraga dan permainan edukatif untuk anak usia TK dan pra sekolah
  4. Gedung Oval berisi aquarium air tawar di mana kita bisa melihat ikan air tawar di atas kepala kita, zona dome berupa tangga super panjang yang jika kita menapaki tangganya bisa sambil membaca informasi penting dan menarik seputar sains di dindingnya, generator Van de Graaf yang bisa kita coba, zona gempa untuk mempelajari gempa dan bahkan merasakan simulasi gempa, zona nuklir dll
  5. Gedung Planetarium adalah tempat untuk menyaksikan pertunjukan film pengetahuan tentang antariksa dan tata surya. Pemutaran film ini hanya untuk jam tertentu saja sesuai jadwal.
  6. Zona Memorabilia berisi peralatan peraga tentang sejarah indonesia
  7. Tidak puas hanya melihat-lihat, di taman pintar juga bisa praktek, loh. Beberapa pilihan aktivitas seperti membatik, hand on science, pelatihan robotik, lukis gerabah, lukis kaos, dll bisa dipilih agar kunjungan anda makin berkesan. Dikenakan biaya tambahan untuk masing-masing pilihan aktivitas.
  8. Terdapat kurang lebih 3500 peraga yang bisa anda amati dan ada pula yang bisa anda coba seperti generator Van de Graaf.
  9. Terdapat tambahan zona baru yaitu Zona Geothermal dan Zona Dunia Terbalik

Taman pintar beralamat di jalan Panembahan Senopati No 1-3 Yogyakarta. Buka dari jam 08.30 hingga 16.00 setiap Selasa-Minggu (hari Senin libur kecuali Hari Libur Nasional). Dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000,- untuk anak dan Rp. 18.000,- untuk dewasa, anda sudah dapat menikmati rekreasi wisata teknologi yang bikin senang sekaligus pintar.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here