Kebebasan Financial


Cilacap adalah salah satu wilayah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat. Saya yakin, Anda pasti pernah mendengar yang namanya penjara para tahanan seumur hidup yang bernama Pulau Nusakambangan. Nah, penjara fenomenal ini sendiri berada tepat di Cilacap lho. Memang terkesan cukup menyeramkan, akan tetapi Cilacap tetap mempesona dengan berbagai tempat wisata kekinian dengan panorama menakjubkan. Sebagai informasi tambahan untuk Anda yang berencana melakukan perjalanan wisata, berikut saya rangkum beberapa daftar tempat wisata kekinian yang ada di Cilacap. Pastikan Anda bertandang kesana ya!

Benteng Pendem Cilacap
Benteng Pendem Cilacap

Benteng Pendem

Benteng Pendem merupakan sebuah benteng peninggalan masa Belanda dan berdasarkan literatur sejarah benteng ini telah ada sejak tahun 1861 silam. Dalam bahasa Jawa, Pendem memiliki makna ‘pendam’. Benteng ini sendiri memang sempat terpendam sehingga keberadaannya tidak diketahui karena tertutup pasir serta tidak terurus. Kemudian pada tahun 1986, benteng Pendem kembali digali dan dirawat sehingga diubah menjadi salah satu objek wisata kekinian di kawasan Cilacap. Saya merasa tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi untuk Anda yang melakukan perjalanan wisata bersama keluarga tercinta. Selain menikmati pemandangan di sekitar benteng, Anda juga bisa memberikan pemahaman lebih jauh pada anak-anak mengenai sejarah di masa penjajah Belanda dahulu.

Teluk Penyu Cilacap
Teluk Penyu Cilacap

Pantai Teluk Penyu

Belum sempurna rasanya jika melakukan perjalanan wisata tanpa menyambangi kawasan wisata pantai. Saya sendiri termasuk satu dari sekian banyak manusia yang jatuh hati dengan panorama keindahan pantai. Cilacap menjadi salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga tidak mengherankan jika begitu banyak wisata pantai terkenal yang ada di Cilacap. Salah satu yang terbaik ialah Pantai Teluk Penyu yang lokasinya masih di sekitar Benteng Pendem. Memang tidak sesuai namanya sih karena di pantai ini Anda tidak bisa menemukan penyu. Namun, jangan pernah meremehkan panorama menakjubkan dari Pantai Teluk Penyu. Berlatar Pulau Nusakambangan, Anda bisa menikmati panorama berbeda di tempat ini.

Kemit Forest Cilacap
Kemit Forest Cilacap

Kemit Forest

Berikutnya ada tempat wisata kekinian yang bernama Kemit Forest. Cilacap sepertinya juga tidak mau ketinggalan perihal tempat wisata alam khas hutan lho. Bukan hutan biasa, disini Anda bisa menjumpai berbagai spot selfie kekinian yang sangat instagramble lho. Di Kemit Forest, Anda akan diajak menikmati pemandangan alam Cilacap dari atas sebuah gardu pandang. Beberapa spot terbaik yang bisa Anda jadikan spot berfoto dan mengupdatenya di sosial media ialah seperti hutan pinus, sepeda gantung untuk memacu adrenalin dan masih banyak lainnya. Pastikan Anda mengunjunginya dan buktikan semua hal menarik yang saya sebutkan di sana.

Panorama Gunung Selok

Gunung Selok

Wisata sejarah sudah, pantai sudah, hutan juga sudah, maka sekarang saya akan mengajak Anda mengetahui lebih banyak tentang objek wisata pegunungan yang ada di Cilacap. Gunung Selok merupakan sebuah kahyangan yang konon katanya dibangun oleh para dewa yang mendapat hukuman dari Tuhan di bumi. Wajar saja jika pemandangan dari atas Gunung Selok ini begitu menakjubkan. Dari bagian atas gunung, Anda bisa melihat pemandangan sawah hingga Pantai Sodong yang sangat indah. Objek wisata Gunung Selok sangat saya rekomendasikan untuk Anda yang gemar berfoto. Salah satu spot selfie yang bisa Anda coba ialah menaiki balon udara yang bertuliskan Gunung Selok. Bagaimana, Anda siap menaklukkan wisata kekinian di atas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here