Wisata Hits Semarang Jawa Tengah

Meskipun kota Semarang identik dengan cuaca panas, tetapi banyak lokasi wisata hits Semarang yang tetap mempesona dan wajib kita kunjungi

0
124
Wisata Hit Semarang
Kebebasan Financial

Meskipun kota Semarang identik dengan cuaca panas, tetapi banyak lokasi wisata hits Semarang yang tetap mempesona dan wajib kita kunjungi disaat berlibbur di Kota Semarang.. Berikut 7 tempat wisata Semarang paling hits yang bisa Anda kunjungi bersama teman dan keluarga!

  1. Umbul Ambarawa

Kota ini merupakan dataran tinggi. Sehingga memiliki suhu lebih dingi daripada Kota Semarang. Wisata umbul ini sendiri tegolong masih baru. Berada lebih tinggi dari pusat kota itu sendiri, maka kita akan mendapatkan pemandangan danau rawa pening dari sini.

  1. Lawang sewu

Meskipun tempat wisata ini bukanlah tempat wisata baru, akan tetapi tempat wisata ini masih sangat ramai di kunjungi wisatawan. Bahkan menjadi ikon wisata Semarang Jawa Tengah di beberapa foto.

Klenteng Sam Po Kong

  1. Klenteng Sam Poo Kong

Kota Semarang adalah Kota Multi Etnis. Dan klenteng Sam Poo Kong adalah tempat ibadah etnis Tionghoa di Semarang. Klenteng yang terletak di kawasan Simongan ini dibangun di lokasi kedatangan Laksamana Cheng Ho pada tahun 1400-an.

  1. Pagoda Analokitesvara Buddhagaya Watugong

Pagoda ini memiliki ketinggian 45 meter, dengan 7 lantai. Ada patung Dewi Kwan Im di masing – masing tingkatnya.

  1. Umbul Sidomukti

Tempat wisata Semarang Jawa Tengah Umbul Sidomukti ini terletak di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1.200 mdpl. Mulai dari area berkemah, kolam renang, kafe, hingga pondok wisata bias anda temukan disini.

Umbul Sidomukti

  1. Hutan Pinus Kayon

Terletak di lereng Gunung Batur, Kecamatan Getasan Semarang ini cocok untuk para pecinta alam. Anda bias berkemah disini, dengan sumber air bersih yang bias anda temukan dengan mudah.

  1. Benteng Pendem Ambarawa

Kembali ke Kecamatan Mabarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa mengunjungi Benteng Pendem ynag biasa di sebut juga Benteng Willem I. Benteng ini dibangun oleh Belanda pada tahun 1834. Hingga saat ini masih berdiri sangat kokoh dan baik. Ini juga salah satu lokasi yang digunakan dalam pembuatan film Soekarno yang di sutradara I oleh Hanung Bramantyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here