Wisata Alam di Kaki Gunung Slamet

Wisata Pemandian Situ Tirta Marta di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah termasuk objek wisata yang berlokasi tepatnya di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia.

Destinasi Wisata Pemandian Situ Tirta Marta di Kutasari Purbalingga ini merupakan tempat wisata yang  tidak pernah kehabisan pengunjung dengan wisatawan pada hari biasa apalagi saat hari liburan. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda saat kita mengunjunginya.

Pemandian Situ Marta Purbalingga

Wisata Pemandian Situ Tirta Marta di Kutasari Purbalingga Jawa Tengah ini mempunyai pesona keindahan tersendiri yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sayang banget deh jika kamu sedang berada di kota Purbalingga tetapi tidak mengunjungi salah satu tempat Wisata Pemandian Situ Tirta Marta ini.

Dalam perjalanan menuju lokasi Wisata Pemandian Situ  Tirta Marta ini, saya masih bingung di mana lokasi atau letak tempat wisata ini, tidak sampai disitu, saya langsung search google maps agar tidak kesasar dan selamat sampai tujuan untuk mengunjungi tempat wisata yang katanya sedang ramai dikunjungi para wisatawan ini sobat.

Sarana Irigasi Sekaligus Lokasi Wisata

Wisata Pemandian Situ Tirta Marta di Kutasari Purbalingga ini memiliki telaga yang luasnya kurang lebih 1 hektar, namun tidak semua kawasan dipenuhi air telaga. Disana ada satu kolam khusus yang menjadi primadona bagi para wisatawan yaitu telaga yang terdapat di sebelah kiri dari pintu masuk. Kalian akan berjalan menyusuri anak tangga yang cukup landai serta lebar.

Hidup cantik tanpa plastik

Begitu tiba ditempat ini saya disambut suasana telaga yang masih asri dan sejuk dengan banyak pohon di sekelilingnya yang besar dan rindang. Jernihnya mata air alami dari pegunungan serta, masih ada beberapa ikan yang berenang dan hijaunya dedaunan, hal tersebut menambah suasana lebih kerasan untuk berlama lama disana.

Setelah cukup puas berendam dan bermain air saya beristirahat sejenak dan melihat ada beberapa warung  kecil yang menyediakan kopi atau teh hangat dan juga makanan khas Purbalingga seperti mendoan yang tersedia kumplit dengan lontong kupatnya. Meskipun  tempat wisata ini belum secara resmi dikelola oleh pemerintah, tetapi masyarakat sekitar sadar untuk menjaga dan memelihara kawasan telaga Situ Tirta Marta.

Wisata Pemandian Situ Tirta Marta ini merupakan sebuah tempat wisata pemandian yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan seperti area parkir kendaraan, Mushola, warung makan, Kamar mandi, Tempat Istirahat dan masih banyak lainya

Transportasi yang cocok dan aman untuk mengunjugi Wisata Pemandian Situ Tirta Marta ini lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, selain itu kamu juga bisa meminta panduan arah ke Wisata Pemandian Situ Tirta Marta di Kutasari Purbalingga. Karena menggunakan kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dan tentunya juga bisa lebih santai dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika kamu memakai kendaraan umum seperti bus umum atau angkutan lainnya itu juga bukan masalah besar, nanti kamu bisa berhenti di Kutasari. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek menuju Desa Karangcegak hingga sampai ke lokasi Wisata Pemandian Situ Tirta Marta di Kutasari Purbalingga tersebut.

Tidak lupa juga ya sahabat Travelers sebelum menuju ke tempat Wisata Pemandian Situ Tirta Marta di Kutasari Purbalingga ini, kamu harus mempersiapkan keperluan yang akan dibutuhkan seperti membawa bekal untuk makan bersama, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera, sabun, tissue, obat-obatan antiseptik. Agar liburan kalian berjalan lancar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here