Wisata Bukit Indah Simarjarunjung, Kalibirunya Sumatera

Selain pemandangannya yang sangat bagus, yang menjadi perhatian wisatawan adalah spot fotonya yang sangat keren

0
133
Bukit Indah Simarjarunjung


Kalibiru, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan nama itu. Siapa yang tidak kenal Kalibiru. Objek wisata kekinian di kota Jogja.  Bagi siapa saja yang berlbur ke Jogja tentu menjadikan salah satu spot wisata ini menjadi tujuan kunjungan kedatangan kalian. Namun bagi kalian yang berada di Sumatera tidak perlu jauh-jauh ke Jogja, danau Toba punya objek wisata yang tidak kalah menarik dari Kalibiru yaitu Bukit Indah Simarjarunjung.

Bukit Indah Simarjarunjung yang merupakan Kalibirunya Sumatera berada di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jika kamu melewati Medan, maka kamu harus mengambil rute ke arah Berastagi, Kabanjahe. Lalu di pertigaan tepatnya setelah Tahura, belok ke kiri melewati Jalan Baru Jahe menuju Kabupaten Simalungun. Sejauh ini memang belum ada transportasi umum jika kamu ingin ke objek wisata yang satu ini namun meskipun begitu jalan menuju Bukit Indah Simarjarunjung sudah bagus.

Bukit Indah Simarjarunjung

Saat berkunjung kesini, wisatawan dikenakan biaya tiket masuk. Namun, jangan khawatir! Dengan biaya yang terbilang murah, kamu sudah bisa menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian sini. Harga tiket masuk dibandrol Rp 2.500 per wisatawan. Tiket masuk tentu berbeda dengan harga untuk foto di icon-icon yang sudah disediakan. Saat anda sudah sampai di Bukit Indah Simarjarunjung, anda akan takjub dengan indahnya Danau Toba. Ini tidak kalah bagusnya dengan suguhan yang disajikan oleh objek wisata Kalibiru. Danau Toba yang terbentang luas serta biru airnya yang sangat cantik, indahnya pegunungan dengan hijaunya pepohonan juga udara di sekitar bukit yang begitu segar.

Selain pemandangannya yang sangat bagus, yang menjadi perhatian wisatawan adalah spot fotonya yang sangat keren. Hal inilah yang membuat orang-orang yang hobi fotografi datang berbondong-bondong menuju kesana. Spot foto yang tersedia disini adalah gardu kamung yang tersedia dengan beragam model. Model yang tersedia ada yang berbentuk love, berbentuk tangan, berbentuk bunga, berbentuk balon terbang, berbentuk pintu,kemudian ada foto dengan spot foto berbentuk sarang burung  dan masih banyak lagi model yang tersedia untuk kamu gunakan foto. Setiap spot foto ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda dimulai dari kisaran Rp 5.000,00.

Rumah pohon Bukit Indah Simarjarunjung
Rumah pohon Bukit Indah Simarjarunjung

Kemudian yang tidak kalah menarik juga ada sky bike yang memberikan suasana yang berbeda dimana kita dapat menungganginya, tentunya ini memacu adrenalin kita dan memberikan pengalaman yang baru bagi kita. Kita juga dapat mengabadikannya lewat foto. Lalu ada ayunan yang menjulang tinggi di langit. Hal menarik lainnya yang dapat kamu nikmati semasa di Bukit Indah Simarjarunjung adalah menyakiskan indahnya matahari terbit dan terbenam. Panorama ini tentu adalah salah satu yang banyak dinantikan oleh orang-orang termasuk juga orang-orang yang menyukai fotografi.

Tips dari kami buat kamu ketika kamu ingin mengunjungi Bukit Indah Simarjarunjung adalah:

  1. Berkunjung saat hari biasa, kenapa saya menyarankan ini? Karena saat hari libur, lokasi ini sangat ramai. Hal ini tentunya menyebabkan kamu tidak bisa kebagian semua spot foto yang ada disini dikarenakan antri yang berkepanjangan.
  2. Memperhatikan kondisi cuaca. Bila sedang musim hujan, harus hati-hati sebab jalannya banyak tikungan, terkadang ada lubang kecil dan juga licin. Karena jalannya mendaki. Maka harus serba hati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan
  3. Membawa bekal dari rumah. Makanan disini mahal guys! Buat kamu yang ingin berhemat sebaiknya bawa bekal dari rumah.

Saat musim libur tiba, jangan lupa datang ke Bukit Indah Simarjarunjung. Lihat dan nikmati keindahan Danau Toba dari sisi yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here