5 Fakta Wisata Banten Pantai Anyer yang Jarang Orang Ketahui

0
132
Pantai Bagedur Banten
Pantai Bagedur Banten

Kalau berkunjung ke kota wisata Banten pasti langsung ingat Pantai Anyer, karena destinasi wisata pantai Anyer ini sudah sangat terkenal, terutama bagi wisatawan lokal. Pantai Anyer ini adalah pantai yang memiliki pasir putih yang besih. Sehingga membuat pemandangan pantai menjadi semakin indah.

Ditambah lagi dengan hembusan angin yang sejuk, memang sangat nikmat kalau kita nikmati ciptaan Tuhan ini sambil menikmati segarnya kelapa muda tentunya menjadi liburan yang akan membawa keasn tersendiri.

Baca juga : Fakta Wisata Banten yang Religius

Wisata Banten Pantai Anyer memiliki fakta – fakta menarik untuk diketahui :

1. Pantai – pantai yang segaris dengan Pantai Anyer
Ada beberapa pantai yang segaris dengan bibir pantai anyer ini.
• Pantai Marbella : terdapat Hotel Marbella tepat di depan pantai ini yang menghadap langsung ke arah laut.
• Pantai Cibeureum : udara di pantai ini sangat sejuuuuukkkk sepoi – sepoi
• Pantai Marina : terdapat permainan dan olahraga air disini.
• Pantai pasir putih Florida : pantai yang memiliki pasir putih dan sangat halus.
• Pantai karang bolong
• Pantai karang suraga : pantai ini aman untuk dikunjungi anak – anak, karena tidak memiliki ombak besar.

Baca juga : Wisata Kuliner Unik

2. Matahari terbit dan terbenam di pantai yang sama
Di Wisata Banten Pantai Anyer ini kita bisa menyaksikan matahari terbit pada pagi hari dan matahari terbenam pada sore hari. Keindahan di pantai bukan hanya memiliki spot-spot menawan, namun juga merupakan menjadi pantai dengan spot sunrise terbaik.

3. Mercusuar
Di wisata Banten Pantai Anyer ini terdapat mercusuar setinggi 60 meter, yaitu mercuar Cikoneng. Mercusuar ini memiliki 15 lantai dan anda harus melalui anak – anak tangga kecil yang menghubungkan setiap lantai nya. Anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Anyer melalui ketinggian ini.

4. Anyer atau Carita?
Seringkali orang mengira bahwa Pantai Anyer adalah Pantai Carita, atau Pantai Carita adalah Pantai Anyer juga. Padahal sebetulnya, pantai Anyer dan Pantai Carita ini tidak sama dan berada di lokasi yang berbeda.

Lalu bagaimana untuk membedakan mana Pantai Anyer dan mana panta Carita ? Ketika wisatawan menyusuri jalan raya dari Jakarta, setelah melewati kawasan industri akan melihat gapura dengan tulisan ” Selamat datang di Kecamatan Anyer”. Setelah gapura itu sudah akan terlihat pemandangan sebelah kanan adalah panatai dengan panorama indah.

5. Fasilitas sudah akan terlihatFasilitas lengkap di Pantai Anyer ini. Mulai dari penginapan seperti home stay, hotel, cottage maupun wisma. Terdapat juga arena bermain seperti bumi perkemahan, pondok wisata, dan masih banyak lagi fasilitas untuk menunjang kenyamanan wisatawan yang mengunjungi Wisata Banten Pantai Anyer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here