5 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Wajib Di Kunjungi

Dari sekian banyak tempat wisata di Yogyakarta, ada beberapa tempat wisata di  Yogyakarta yang wajib di kunjungi

3
197
Pantai Cemara Sewu Yogyakarta

Salah satu daerah yang memiliki destinasi tempat wisata paling banyak dan indah di Indonesia adalah Yogyakarta. Sebuah daerah yang berada di tengah pulau Jawa ini menawarkan berbagai tempat wisata mulai dari wisata alam, sejarah hingga tempat wisata modern. Dari sekian banyak tempat wisata di Yogyakarta, ada beberapa tempat wisata di  Yogyakarta yang wajib di kunjungi. Selain sudah terkenal, tempat wisata di Yogyakarta yang wajib di kunjungi ini juga mampu memberikan perasaan rindu untuk mendatanginya lagi.

Baca : 5 Pantai Gunung Kidul Yang Wajib Dikunjungi

Berikut beberapa destinasi tempat wisata di Yogyakarta yang wajib di kunjungi :

  • Keraton Yogyakarta Sebuah bangunan kuno yang di gunakan sebagai pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus sebagai tempat tinggal Sultan Yogyakarta ini mulai di jadikan sebagai tempat wisata sejak beberapa tahun lalu. Dalam keraton Kesultanan Yogyakarta ini anda akan di suguhkan pemandangan arsitektur bangunan yang sangat mempesona. Selain itu, anda juga dapat berkunjung ke museum untuk melihat benda-benda bersejarah peninggalan bangsa Eropa. Untuk berkunjung ke Keraton Yogyakarta sebaiknya anda datang pada pagi hari, karena Keraton Yogyakarta hanya buka pada pukul 8-2 siang saja.
  • Malioboro Tempat wisata di Yogyakarta yang wajib di kunjungi berikutnya juga tidak kalah terkenalnya dengan Keraton Yogyakarta. Di Malioboro ini pemandangan yang di suguhkan sangat berbeda, yaitu sebuah jalan di mana pada setiap sisinya banyak penjual baik makanan, oleh-oleh khas Yogyakarta dan masih banyak lainnya. di jalan Malioboro ini lah anda dapat menghabiskan waktu untuk berbelanja membeli oleh-oleh untuk sanak saudara. Hal menarik yang dapat anda jumpai di jalan Malioboro ini adalah adanya orang dengan kostum-kostum menarik seperti prajurit, zombi, pocong dan lain-lain. anda dapat mengabadikan momen dengan berfoto bersama orang-orang tersebut.
  • Parangtristis Parangtristis merupakan nama sebuah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia. Pantai parangtritis sudah sangat terkenal baik di dalam negeri maupun manca negara. Selain karena keindahan alamnya, pantai Parangtritis juga terkenal karena tradisi atau adat istiadatnya yang masih sangat di kental. Di pantai Parangtritis ini setiap tahunnya ada sebuah upacara adat dimana dalam upacara adat ini akan banyak barang yang di larung ke laut dengan tujuan untuk mengharap keselamatan. Upacara ini lah yang biasanya memancing para wisatawan asing untuk datang ke Parangtritis. Untuk mengunjungi pantai Parangtritis ada satu larangan yang wajib anda patuhi, yaitu di larang menggunakan pakaian berwarna hijau.
  • Candi Di Yogyakarta terdapat beberapa candi besar yang sudah terkenal hingga ke manca negara, seperti candi Borobudur dan candi Prambanan. Tempat wisata di Yogyakarta yang wajib di kunjungi ini banyak memancing wisatawan karena merupakan salah satu bangunan bersejarah yang tidak dapat di jumpai di negara lain. arsitektur dari kedua candi ini sangat berbeda. Jika pada candi Borobudur terdiri dari satu bangunan utama yang memiliki banyak tingkat namun pada candi Prambanan terdapat puluhan bangunan candi yang berdiri terpisah. Meskipun memiliki perbedaan struktur dan arsitektur bangunan, kedua candi in sama-sama menyuguhkan pemandangan yang indah dan mempesona.
  • Gunung Merapi Selain pantai dan bangunan bersejarah lainnya. tempat wisata di Yogyakarta yang wajib anda kunjungi juga ada dalam bentuk Gunung. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda yang gemar mendaki. Di ketinggian Gunung Merapi anda dapat menyaksikan keindahan kota Yogyakarta yang sangat menawan, selain itu anda juga akan di suguhkan pemandangan alam yang masih sangat asri disertai hawa sejuk yang menyelimuti kawasan gunung Merapi.

5 tempat wisata di Yogyakarta yang wajib di kunjungi tersebut dapat anda jadikan sebagai destinasi tempat wisata untuk mengisi liburan anda.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here