Explore Tempat Wisata Alam Terbaik Di Cilacap

Terletak di bagian Selatan Pulau Jawa membuat Cilacap memiliki pesona alam yang sangat indah, terkhusus pesona wisata pantai.

0
166
Pantai Kali Empat Cilacap

Jawa Tengah dikenal sebagai salah satu Provinsi yang dianugerahi berbagai destinasi wisata alam terbaik. Hampir semua Kabupaten yang ada di Jawa Timur memiliki tempat wisata memesona dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya ialah kawasan Cilacap. Pernahkah Anda mendengar tentang Kabupaten yang satu ini? Tidak sedikit yang merasa takut dan ngeri saat mendengar nama Cilacap.

Hal ini dikarenakan Cilacap menjadi tempatnya di mana penjara khusus tahanan mati di tempatkan, masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Pulau Nusakambangan. Saya pun ikut ngeri mendengar hal ini untuk pertama kalinya lho. Namun, tentu saja fakta ini tidak menyulutkan saya untuk mengetahui dan mengexplore lebih banyak destinasi wisata terbaik yang ada di sana.

Lapas Nusakambangan Cilacap
Dibalik keseramannya, ada keinahan yang tersembunyi

Objek Wisata Terbaik Di Cilacap

Cilacap adalah sebuah Kabupaten dengan luas terbesar yang ada di Jawa Tengah. Selain fakta menyeramkan tentang keberadaan bui narapidana dengan kejahatan paling berat, Cilacap juga memiliki banyak sekali potensi wisata yang layak dikunjungi lho. Terletak di bagian Selatan Pulau Jawa membuat Cilacap memiliki pesona alam yang sangat indah, terkhusus pesona wisata alam pantai. Nah, dalam kesempatan ini, saya akan mengulas pesona beberapa tempat wisata Cilacap yang layak Anda explore. Yuk, simak dan semoga bermanfaat!

·      Pulau Nusakambangan

Pertama ada Pulau Nusakambangan itu sendiri. Meskipun dikenal menyeramkan karena keberadaan penjara, Nusa Kambangan juga menjadi salah satu objek wisata populer yang ada di Cilacap lho. Pulau ini memiliki panorama keindahan yang akan memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Tidak terkecuali saya atau bahkan Anda tentunya.  Di pulau ini Anda bisa menjumpai pantai pasir putih dengan hutan hijau yang mengelilinginya. Kondisi alam yang seperti ini membuat Pulau Nusakambangan memiliki pesona yang eksotis. Bukan hanya itu saja, di sekitar pulau juga terdapat sebuah benteng peninggalan Belanda yang bisa Anda susuri untuk mengetahui lebih banyak mengenai sejarah yang pernah terjadi di masa lampau.

·      Kampung Laut Cilacap

Kampung Laut Cilacap, mungkin cukup terdengar asing di telinga Anda. Objek wisata yang satu ini faktanya menyimpan banyak sekali pesona keindahan alam. Tidak hanya menyuguhkan pesona pemandangan laut Cilacap, Anda nantinya akan dibuat terpukau dan penuh decak kagum saat melihat kehidupan masyarakat kampung Cilacap yang masih hidup di atas laut. Pesona hutan bakau akan membuat perjalanan menelusuri Kampung Laut Cilacap semakin istimewa. Di Kampung Laut Cilacap juga terdapat sebuah Gua Karst yang bisa dinikmati pemandangannya. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Kampung Laut Cilacap, maka Anda bisa menaiki kapal laut.

Wisata Kampung Laut Cilacap
Wisata Kampung Laut Cilacap

·      Pantai Jetis Cilacap

Pantai Jetis Cilacap ialah sebuah pantai yang menjadi simbol dari perbatasan kedua Kabupaten, yaitu Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen. Pantai Jetis Cilacap menjadi salah satu objek wisata Cilacap yang ramai dikunjungi saat akhir pekan maupun hari biasa. Para wisatawan akan datang kesini untuk melihat pemandangan pegunungan kapur yang sangat eksotis dan berbeda. Suasana pantai yang masih asri, bersih dan nyaman membuat para wisatawan semakin betah menghabiskan waktu untuk sekedar bersantai di Pantai Jetis Cilacap.

Jika saya telah berhasil mengunjungi dan mengexplore beberapa pesona objek wisata terbaik yang ada di Cilacap. Maka tentu saja Anda juga layak untuk melakukan hal yang serupa. Beberapa daftar objek wisata di atas di harapkan bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan wisata alam = wisata kekinian Cilacap pilihan yang pantas dikunjungi dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here