Universitas Masoem Bandung Membentuk Generasi Kreatif

Universitas Masoem melihat bahwa Sektor pertanian juga merupakan salah satu tulang punggung perekonomian di Indonesia,

0
95
Masoem University Bandung
Masoem University Bandung
Kebebasan Financial

Kemajuan suatu negara memang dinilai bukan dari seberapa besar dan tingginya pendapatan nasional mereka, kecanggihan teknologi ataupun kekuatan militer mereka. Akan tetapi diukur berdasarkan bagaimana sistem pendidikan yang membentuk karakter penduduknya menjadi warga yang bermutu dan berkualitas.

Kelas Karyawan Ma'soem University
Kelas Karyawan Ma’soem University

Dalam sejarahnya Bandung sudah menjadi kota yang menjadi incaran setiap orang untuk melanjutkan pendidikannya, seperti kita tahu bahwa salah satu pendiri bangsa Indonesia Ir Soekarno juga menjalani masa pendidikannya di kota Bandung ini, bukan hanya sebagai kota pendidikan, kota ini juga melahirkan karya karya monumental sehigga sangat pantaslah jika Kota Bandung disebut juga sebagai “City Of Eduaction”.

Bukan hanya memiliki beragam tempat wisata yang indah dan pusat kuliner yang menajkana lidah, Bandung juga memiliki banyak kampus yang tersebar di berbagai wilayah. Seperti diketahui bersama, pertumbuhan sektor pendidikan dan sektor pariwisata di Bandung meningkat dengan pesat. Selain itu juga biaya hidup dan biaya kuliah di Bandung masih sangat terjangkau. Makanya tidak heran jika banyak masyarakat luar Bandung yang tertarik untuk menimba ilmu di kota Bandung.

Beberapa nama universitas di Bandung di antaranya mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, dan salah satunya adalah Ma’soem University yang bisa menjadi pertimbangan bagi generasi milenial untuk kuliah di Bandung.

Mencetak Generasi Cageur, Bageur dan Pinter
Mencetak Generasi Cageur, Bageur dan Pinter

MENGENAL YAYASAN AL-MA’SOEM.

Yayasan Al-Ma’soem yang mengelola Ma’soem University didirikan sejak tahun 1986 dan merupakan garis keturunan keluarga besar H. Ma’soem yang dikenal sebagai pengusaha sekaligus pendidik yang memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat serta kualitas sumber daya manusia.

Sebagai tempat untuk menempa dan membentuk generasi muda yang pintar dan berakhlak mulia, sudah sepatutnya setiap kampus memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk memajukan pendidikan, seperti Ma’soem University yang juga memiliki misi yang sangat baik bagi masa depan masyarakat, khususnya generasi muda. Selain menempa generasi muda dengan pendidikan tinggi berkualitas, juga berbasis religius dan entrepreneurship.

BIAYA KULIAH DI MA’SOEM UNIVERSITY SANGAT TERJANGKAU.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, biaya kuliah di Bandung cukup terjangkau. Hal ini terlihat dari biaya kuliah di Ma’soem University yang sangat terjangkau namun memiliki fasilitas dan prospek kerja yang luas. Selain itu juga, kampus tidak melakukan pungutan biaya di perjalanan.

Mahasiswa tidak akan dikenakan biaya-biaya seperti SKS, biaya ujian, biaya modul, biaya praktikum dan lainnya. Artinya biaya tersebut gratis. Adapun biaya fasilitas sebesar 3 jutaan hanya dibayar 1x di tahun pertama saja (selama menjadi mahasiswa sampai kelulusan, tidak akan dikenakan biaya fasilitas lagi).

DAFTAR FAKULTAS DI MA’SOEM UNIVERSITY

Saat duduk di bangku SD, SMP bahkan SMA Anda tentu pernah ditanya oleh guru Anda cita-cita Anda nantinya. Sebagian besar dari Anda tentu menyebut profesi seperti dokter, guru, polisi, pilot dan profesi bonafit lainnya sebagai cita-cita masa depan Anda. Sangat jarang atau bahjkan mungkin tidak ada dari Anda yang menyebut petani sebagai profesi masa depan Anda. Ini tentu tak lepas dari stigma masyarakat yang mengaggap bahwa menjadi petani bukanlah profesi yang bisa menjanjikan masa depan cerah kedepannya. Di sisi lain kondisi pertanian Indonesia yang lesu juga membuat kaum muda Indonesia enggan menjadi petani.

Dilengkapi fasilitas lengkap untuk menunjang belajar
Dilengkapi fasilitas lengkap untuk menunjang belajar

Banyak anak muda zaman sekarang termasuk mahasiswa pertanian yang menganggap menjadi petani sebagai pekerjaan kelas dua yang dianggap tidak menguntungkan. Pemikiran ini sesungguhnya SALAH BESAR, menjadi petani sesungguhnya menjanjikan keuntungan yang sangat besar yang tidak pernah kita bayangkan. Universitas Masoem melihat bahwa sektor pertanian juga merupakan salah satu tulang punggung perekonomian di Indonesia, untuk itu dibuka Jurusan Pertanian S1 Teknologi Pangan dan Agribisnis.

Selain itu menjawab tantangan era Industri 4.0 Universitas Ma’soem menjadi Perguruan Tinggi Jurusan Komputer di Bandung yang bermutu tinggi yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk proses belajar mengajar. Ma’soem University memiliki fakultas yang cukup lengkap, sehingga calon mahasiswa memiliki banyak pilihan ketika akan memutuskan kuliah di sini.

Berikut daftar fakultas yang bisa dipilih :

  • FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM
    Perbankan Syari’ah (S1)
  • FAKULTAS KOMPUTER
    Sistem Informasi (S1)
    Manajemen Informatika (D3)
    Komputerisasi Akuntansi (D3)
  • FAKULTAS PERTANIAN
    Agribisnis (S1)
    Teknologi Pangan (S1)
  • FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
    Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
    Bimbingan Konseling (S1)

ALAMAT MA’SOEM UNIVERSITY

Ma’soem University ini terletak di lokasi yang strategis, yakni di jalan Raya Cipacing No. 22, Cipacing, Jatinangor, Bandung Timur, Jawa Barat 45363, sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah.

Bagi kalian yang memang ingin mencari kampus atau universitas di Bandung, kalian bisa memilih Ma’soem University sebagai tempat yang tepat untuk menimba ilmu. Tidak hanya ahli menguasai iptek (ilmu pengetahuan teknologi), tapi juga kalian akan menjadi mahasiswa yang memiliki bekal imtaq (iman dan taqwa) yang baik, sehingga akan membentuk generasi muda yang tidak hanya pintar, tapi juga memiliki pengetahuan agama yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here