Wisata Bandung Ini Punya Wisata Teknologi, Loh!

2
205
Puspa IPTEK Bandung
Puspa IPTEK Bandung
Kebebasan Financial

Bulan Desember sebagai penutup tahun sebentar lagi menjelang. Bagi anda yang memiliki anak-anak usia sekolah, memilih destinasi yang membuat mereka makin pintar pasti jadi pertimbangan utama. Inilah dua tempat wisata  Bandung dengan sentuhan teknologi yang wajib anda coba:

  1. Puspa IPTEK Sundial

Pusat Peragaan IPTEK-Sundial atau lebih dikenal dengan Puspa IPTEK Sundial berdiri sejak tahun 2002. Di tempat ini terdapat Sundial (jam matahari) yang dinobatkan MURI sebagai jam matahari terbesar di Indonesia. Terletak di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung, Puspa IPTEK memberikan pengalaman seru tentang sains dan teknologi dengan beragam pilihan program yang menarik. Ada 180 alat peraga indoor maupun outdoor yang bisa dicoba langsung oleh pengunjung termasuk sepeda gantung dan juga Human Gyroscope. Selain itu juga ada demo sains dan observasi matahari dengan teleskop.

Harga tiket masuk untuk menikmati alat peraga, termasuk sepeda gantung dan Human Gyroscope saja cukup terjangkau, yakni Rp. 20.000 per kepala. Terdapat pula program pilihan yang dikenai biaya tambahan seperti Science Camp, Ayo Kejar Ikan, Science on the Move, Science Birthday Party, Water Rocket Fun, Science Is Beautiful dll. Puspa IPTEK buka setiap hari dari pukul 08.30 hingga pukul 16.00 WIB.

  1. Bandung Science Center (BSC)

Beralamat di Jalan Sirnagalih 15 Gegerkalong, Sukasari, Bandung. Terdapat sepuluh wahana seru yang sayang jika dilewatkan seperti Ruang Bumi (Earth Room), Ruang Perakitan (Assembly Hall), Ruang Audio Visual (Audio Visual Room), Ruang Fisika Dasar (Basic Physics Room), Ruang Robotik (Robotics Room), Ruang Geologi (Geology Room), dll.

Dari nama wahananya sudah terbayang bahwa BSC ini akan membuat pengunjung lebih mengenal sains dan teknologi. Di sini pengunjung juga bisa mencoba sendiri semua alat peraga yang disediakan.

BSC yang buka dari Senin hingga Minggu ini dibuka untuk umum sejak tahun 2014, beroperasi dari jam 08.00-17.00 WIB.  Harga tiket BSC sebesar Rp. 45.000,- per orang.

Berwisata dan tambah pintar, pilihan yang cerdas, bukan? Yuk kunjungi wisata teknologi ini!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here