Rahasia dan Manfaat Traveling

0
151
Rahasia dan Manfaat Traveling
Rahasia dan Manfaat Traveling
Kebebasan Financial

Dengan semakin padatnya kegiatan dan aktifitas tak jarang membuat seseorang stress dan kurang bersemangat untuk melakukan suatu pekerjaan. Hal ini tentu berdampak pada kinerja seseorang menjadi berkurang. Tidak hanya itu, jika seseorang selalu stres terus-menerus dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Kalau seseorang sudah sakit, maka iya tidak hanya sulit bekerja melainkan juga dapat mengurangi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari, seperti makan, tidur, dan berlibur dengan keluarga. Alhasil tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga merugikan istri dan anak-anak, disinilah manfaat traveling untuk mengurangi beban kerja anda.

Tidak ada salahnya bagi seseorang untuk rehat sejenak dari rutinitas atau pekerjaannya dengan tujuan untuk mengembalikan mood agar dapat bekerja lebih baik dan efektif. Bahkan bila perlu diperlukan jadwal rutin untuk melakukan liburan agar kondisi fisik maupun emosi seseorang selalu dalam keadaan yang baik. Salah satu liburan yang dapat dilakukan adalah dengan Traveling ke suatu tempat yang jauh dari keramayan (lebih bagus apabila mengunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya). Dengan melakukan liburan tentunya juga akan meningkatkan kekompakan dengan anggota keluarga (Istri & anak) karena di dalam berlibur seseorang dapat menghabiskan waktu lebih lama bersama orang yang disayangi.

Baca : 5 Tempat di Yogya yang Wajib Dikunjungi

Liburan dengan melakukan perjalanan atau traveling memiliki segudang manfaat bagi manusia. Berikut adalah beberapa diantaranya :

a. Memberikan kesegaran pada fikiran (refreshing)
Setiap manusia diberi batas kemampuan masing-masing, termasuk dalam hal melakukan suatu pekerjaan. Apabila batas tersebut diabaikan maka akan berakibat buruk pada fisik maupun mental seseorang. Dengan melakukan liburan (traveling) tubuh dan fikiran seseorang akan kembali segar dan dapat meningkatkan produktifitas dalam bekerja. Sebaliknya dengan kondisi tubuh dan fikiran yang kurang fit, akan menghambat produktifitas seseorang dalam bekerja.

b. Menambah wawasan & Ilmu Pengetahuan
Semakin seringnya seseorang melakukan perjalanan atau traveling, maka akan semakin bertambah wawasan dan ilmu pengetahuan orang tersebut. Hal ini dikarenakan dengan melakukan perjalanan seseorang akan banyak berinteraksi dengan dunia luar yang merupakan tempat belajar yang menyenangkan dibanding seseorang belajar di kelas (ruanggan). Terlebih lagi, seseorang akan lebih mudah mengingat sesuatu yang mereka lakukan dibanding hanya membaca dari buku saja.

c. Menambah teman & relasi
Dengan melakukan perjalanan atau traveling, seseorang akan sering berinteraksi dengan banyak orang baru. Walaupun hanya sekedar menanyakan alamat dari suatu tempat, itu dapat melatih seseorang untuk dapat bergaul dan beradaptasi dengan orang baru. Dengan begitu, semakin banyaknya seseorang melakukan perjalanan maka semakin banyak pula lah teman dan relasi yang dibentuk. Hal ini yang menjadi sesuatu yang tidak boleh dilewatkan dari melakukan perjalanan, yaitu mencari teman dan relasi baru. Karena kita adalah mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan saling membutuhkan. Ibarat pepatah lama mengatakan, “satu musuh terlalu banyak, seribu teman terlalu sedikit”.

d. Menambah rejeki
Ini merupakan suatu kepastian, jika kita memperbanyak perjalanan (silaturahmi) maka rejeki kita akan semakin bertambah. Karena dengan banyak melakukan perjalanan, kita akan melihat berbagai keindahan alam semesta dan mensyukurinya. Dengan selalu bersyukur maka nikmat rejeki itu akan ditambah dari arah yang tidak di duga-duga. Jadi tidak perlu khawatir untuk kehabisan uang karena sering traveling, asalkan tidak setiap hari. (hehhe).

Apakah anda sudah memiliki rencana untuk melakukan liburan akhir bulan ini ? kalau ada maka anda sedang beruntung karena saat ini LetsGo Wisata sedang memberikan BIG PROMO untuk liburan bersama keluraga anda.

Salam Traveling !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here