Pantai Sawarna: 5 Alasan Cantiknya Wisata Banten Yang Satu Ini!

Besarnya ombak merupakan keindahan tersendiri, selagi kita masih bisa hati hati dan waspada tidak bermain arus,

0
230
Keindahan Pantai Sawarna
Keindahan Pantai Sawarna

Berita menggelegar aku terima, pesisir pantai Banten dilanda bencana tsunami akibat letusan anak gunung Krakatau, bukan hanya korban jiwa dan materi, termasuk juga lokasi lokasi indah ikut terkena dampak dari musibah ini. Pesisir Banten yang indah, seindah harapan harapan masyarakatnya pada masa depan dengan kembali bangkit membenahi dan membangun ulang semua yang telah hancur.

Bukit Habibie

Seberapa indah sih Wisata Banten ini dan apa saja wisata wisata kekinian yyang ada disana? Salah satu wisata pantai yang banyak direkomendasikan adalah Pantai Sawarna yang memiliki kecantikan luar biasa. Pantai Sawarna ini berlokasi di Desa Sawarna, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten. 150 km dari Rangkasbitung. Pantai Sawarna ini memiliki warna air biru kehijauan dengan pasir berwarna putih.

Sangat kontras dengan biru nya langit yang membentang di atas nya. Terlebih lagi jika kita melihat pemandangan ini dari ketinggian. Hijaunya pepohonan yang tumbuh di atas tebing di pinggir pantai ini membuat pemandangan pantai Sawarna semakin cantik.

Baca Wisata banten lainnya : Fakta Tentang Pantai Anyer

Lalu, kecantikan apa saja sih yang ada di Wisata Banten ini?

  1. Ombak besar

Ombak yang besar yang banyak dimiliki oleh pantai selatan menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Sawarna ini. Para peselancar banyak datang ke pantai ini demi menjajal ombak besar yang berkejar – kejaran nan menantang. Kebanyakan dari wisatawan ini adalah wisatawan asing. Mereka betah berlama – lama di sini demi menaklukkan ombak besar di pantai ini.

Debur ombak Pantai sawarna Banten
Debur ombak Pantai sawarna Banten

2. Banyak obyek foto

Selain pantai nya yang sudah pasti menjadi obyek foto yang keren, kawasan wisata yang terletak di Desa Sawarna ini juga terdapat banyak obyek foto lain, mulai dari hutan mangrove, jembatan gantung, goa kelelawar/lalay.

  1. Kehidupan bawah laut

Selain surfing, objek wisata ini juga memiliki keindahan alam bawah laut yang aduhai. Berbagai macam ikan hias yang bersembunyi di batu – batu karang sangat manarik untuk di kunjungi. Jangan khawatir deburan ombak besar karena Pantai ini juga digunakan untuk surfing. Ada area yang memang difungsikan untuk menyelam bagi pecinta biota laut, ataupun kegiatan bermain air lainnya.

  1. Masih asri

Pantai Sawarna ini masih sangat asri dan bersih. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sawarna ini tidak membuat lokasi Wisata Banten ini menjadi kumuh. Sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi. Berbagai fasilitas penunjang pun sudah banyak tersedia.

  1. Sunset dan Sunrise

Di pantai ini anda tidak hanya bisa melihat sunset seperti di pantai – pantai yang lain. Tetapi anda juga bisa menikmati sunrise. Karena letak pantai ini yang bersinggungan dengan Samudra Hindia. Keren ya!

Selamat berwisata ke Wisata Banten Pantai Sawarna!

Baca juga : Semua Tentang  Sawarna

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here