Saat ini mobilitas di dalam masyarakat Indonsia dari waktu ke waktu semakin mengalami perubahan. Gaya hidup masyarakat bisa dikatakan mengalami peruabahan yang sangat signifikan. Segalanya harus cepat, serta instan. Salah satu perubahan yang nyata kita lihat dan memiliki pengaruh cukup besar yaitu perubahan dalam bidang transportasi dan komunikasi.

Beberapa tahun yang lalu, kita membutuhkan waktu kurang lebih 2 hari untuk bisa menempuh perjalanan dari Jakarta ke Bali. Sekarang, perubahan sudah sangat nyata. Hanya dengan menempuh waktu perjalanan satu setengah jam saja, maka Anda sudah bisa di sana. Mau tiga hari sekali pergi ke luar negeri juga tidak masalah.

Juga demikian dulu, disaat kita diluar ruangan untuk berkomunikasi kita harus menemukan dulu warung warung telekomunikasi, atau jika beruntung kita bisa menemukan bilik telepone umum. Kini semua hal itu tidaklah sulit dilakukan oleh kita, disaat kita ingin berkomunikasi tinggan mengambil perangkat handphone dan melakukan panggilan, bahkan bukan hanya untuk telephone kita bisa juga mencari berbagai informasi hanya lewat genggaman tangan kita.

Adanya kebiasaan, serta perubahan gaya hidup masyarakat kita saat ini, tentu membuka peluang bisnis baru, yaitu bisnis travel agent. Selain itu, kesibukan yang banyak dijalani oleh masyarakat kita saat ini menjadikan dirinya tidak memiliki waktu untuk mengurus segala keperluan perjalanan, seperti mengurus tiket perjalanan, surat dalam perjalanan, hingga mengurus penginapan.

Melihat kenyataan seperti itu, tentu peluang bisnis travel agent juga semakin besar. Bukan hanya praktis saja, beberapa fasilitas yang semakin mudah dari bisnis travel agent juga membuat masyarakat semakin nyaman ketika menggunakannya.

Bisnis travel agent ini adalah salah satu jenis bisnis yang hingga sekarang masih bisa mempertahankan potensinya, bahkan akan menjadi bisnis di tahun 2019 yang sangat menjanjikan. Bahkan menurut beberapa analisis, bisnis travel ini merupakan salah satu jenis bisnis yang dipandakang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Peningkatan tersebut tentu dilatarbelakangi oleh beberapa hal, salah satunya dikarenakan peningkatan penggunaan internet yang dari waktu ke waktu semakin meningkat, sehingga membuat bisnis travel online semakin mengalami kenaikan. Selain itu, sesuai dari data dari Kominfo, Indonesia menduduki salah satu peringkat 6 di dunia sebagai negara yang paling banyak menggunakan internet.

Potensi ini tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Jika saat ini kita sering menganggap traveler merupakan orang yang sedang berpergian untuk urusan pekerjaan, atau berlibur bersama keluarga. Saat ini traveler mengalami pergeseran juga. Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, perubahan gaya hidup tentu memberikan pengaruh juga dalam beberapa aspek kehidupan.

Akhir-akhir ini muncul trand  baru, yaitu wisata religi. Para generasi Y,  atau yang kerap dikenal dikenal dengan sebutan kaum millenial banyak yang hobi melakukan perjalanan wisata. Salah satunya wisata religi.

Dapat dikatakan jika generasi millenial saat ini memiliki karakteristik berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu generasi X. Generasi X hampir tidak mengenal waktu untuk liburan. Selain itu, tujuan wisata para kaum millenial juga menjadi sangat beragam. Dan yang sedang popular saat ini yaitu wisata religi.  Tentu sangat menguntungkan jika Kita memanfaatkan peluang bisnis travel agent dengan berbasis online.

Setelah Kita semua mengetahui dua alasan utamanya, tentunya hal tersebut membuka peluang besar bagi kita semua untuk membuka usaha penyedia travel online. Untuk itu, tidak ada salahnya jika Kita mencoba membuka peluang usaha satu ini. Tentunya dengan bergabung dan memaksimalkan bisnis agen travel Kita bias tetap bisa menikmati sebuah perjalanan wisata sekaligus juga berbisnis yang tentunya akan menjadi pemasukan tersendiri.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here