Kebebasan Financial

Kawah putih, destinasi wisata yang cukup terkenal di Bandung, lokasinya yang terletak di jalan Soreang – Ciwidey Km 25 Kab. Bandung ini  tersohor akan keindahan alam dan fenomena alamnya.  Banyak wisatawan yang telah berkunjung kesana merasa kagum dengan keelokannya. Kabut tebal, kawah dengan air yang bisa berubah warna menjadi ciri khas tempat ini.

Baca : Wisata Bandung Kekinian

Namun, tahukah bahwa ada 7 fakta yang wajib kita tahu tentang Kawah Putih jika kita berencana berlibur kesana. Inilah fakta-fakta tersebut:

  1. Sejarah Kawah Putih

Sebelum pergi ke kawah putih tak ada salahnya kita tahu tentang sejarahnya terlebih dahulu. Kawah putih ini berasal dari letusan gunung patuha ratusan tahun yang lalu tepatnya pada abad ke-10. Letusan yang dahsyat itu meninggalkan kawah dengan pemandangan luar biasa. Kini kawah tersebut menjadi wisata primadona di Ciwidey.

  1. Cerita Misteri

Sejak letusan gunung Patuha dan kawah yang terbentuk setelahnya, muncul cerita mistis yang mengikutinya. Menurut cerita setelah kawah tersebut terbentuk banyak burung yang mati saat melintas di atasnya. Masyarakat disana percaya bahwa di kawah tersebut ada penunggunya hingga banyak burung mati.

Kawah Putih Ciwidey Bandung
Kawah Putih Ciwidey Bandung

Hingga ada seorang berkebangsaan Jerman yang meneliti hal tersebut. Dan cerita itu terbantahkan ketika dia menemukan fakta bahwa yang membuat mati burung tersebut adalah uap belerang yang berasal dari kawah. Sejak saat itu kawah putih ini tidak lagi angker dan menjadi tempat wisata terkenal.

  1. Air Kawah Yang berubah Warna

Yang unik dari kawah putih ini adalah warna airnya yang dapat berubah. Jika sedang dingin maka airnya akan berwarna putih. Sebaliknya jika sedang panas maka airnya akan berubah biru kehijauan sangat indah.

  1. Wisata terpopuler

Sejak ditemukan dan cerita mistis yang melingkupinya hilang perlahan, Lokasi ini menjadi wisata terpopuler yang ada di Ciwidey meski banyak wisata lain yang ada di sana. Ingat Ciwidey tentu ingat Kawah Putih.

  1. Lokasi Syuting Film

Karena keindahannya pula lah banyak produksi film yang menjadikan Kawah putih sebagai lokasi syuting. Adalah film Heart yang mengambil lokasi ditempat ini. ada juga JKT48 yang mengambil lokasi syuting disini.

  1. Tempat Prewedding

Selain sebagai lokasi syuting film, tempat ini juga kerap dijadikan sebagai tempat foto prewedding karena suasana alamnya yang indah sekali.

  1. Fasilitas Lengkap

Menjadi wisata terpopuler di kawasan Ciwidey, menjadikan lokasi ini selalu berbenah hingga kita tidak perlu khawatir jika berlibur kesana. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai rumah makan, tempat menginap,toilet dan tempat ibadah. Semua telah tersedia.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here