Hiiii! 5 Tempat Wisata Banten ini Terkenal Seremnya!

Setiap daerah dengan lokasinya selalu mempunyai kisahnya masing-masing, ada yang merupakan kisah cinta, perjuangan bahkan ada juga yang merupakan cerita seram.

0
191
Debur ombak Pantai sawarna Banten
Debur ombak Pantai sawarna Banten

Setiap daerah dengan lokasinya selalu mempunyai kisahnya masing-masing, ada yang merupakan kisah cinta, perjuangan bahkan ada juga yang merupakan cerita seram. Lalu kira-kira Wisata Banten mana ya yang memiliki cerita seram? Jika biasanya lokasi – lokasi wisata di Jawa Tengah memiliki cerita – cerita mistis, sehingga destinasi tersebut identik dengan kata “seram”.

Baca juga ya : Cantiknya Wisata Banten yang Satu ini

Nah, kalau di daerah Banten, dimana ya..

Penamapakan rek kereta api miring Anyer Banten
Penamapakan rek kereta api miring Anyer Banten

Berikut ini Wisata Banten yang sering dianggap horor

  1. Rel miring Anyer Banten

Jika hendak menuju ke lokasi Pantai Anyer, anda perlu melintasi sebuah rel kereta api, tetapi rel ini memiliki posisi miring. Sering sekali terjadi kecelakaan di rel ini. Konon menurut masyarakat daerah sekitar, terdapat sosok dengan postur tinggi besar dengan hanya memiliki satu mata di sekitar area rel ini. Maka, para pengendara sebaiknya meminta izin dulu sebelum melintasi rel kereta miring ini. Karena jika tidak minta izin dulu, maka hantu setan merah ini akan merasa tersinggung dan akhirnya membuntuti orang yagn melintasi rel tersebut hingga menghantuinya. Serem!

  1. Pantai karang Bolong

Pantai ini merupakan sebuah pantai yang memiliki batu karang yang berlubang pada bagian bawah tengah nya karena akibat dari letusan Gunung krakatau pada tahun 1883 silam. Sesuai sekali dengan namanya ya. Di sekitar pantai ini kita akan menemukan banyak sesajen yang sengaja diletakkan disitu untuk upacara pemanggilan jin.

  1. Hotel Marbella

Di hotel ini diceritakan sering terdapat hantu bergentayangan. Sehingga banyak tamu hotel merasa takut hingga depresi. Banyak juga tamu hotel Marbella yang melakukan praktik bunuh diri di kamar hotel ini. Sekumpulan pohon kelapa yang tumbuh di sekitar hotel Marbella ini nampak menjadi sangat suram jika hari sudah mulai gelap.

  1. Gunung Pulosari

Gunung seringkali memiliki cerita mistisnya sendiri. Tidak hanya kawasan pantai saja yang identik dengan Nyi Roro Kidul. Gunung Pulosari di kota wisata Banten ini bukanlah gunung aktif, dan sering digunakan sebagai sarana mendaki. Pulosari sendiri konon merupakan sebuah desa yang kaya dengan hasil pertanian nya, yakni pisang. Tetapi menurut legenda, ada raja babi yang menghancurkan desa ini. Hingga muncul lah sosok ocos, yaitu benda jadi – jadian berupa bola api yang sering mengantarkan para pendaki sampai ke puncak gunung ini.

Misteri Gunung Pulosari Banten
Misteri Gunung Pulosari Banten

Dalam sejarah Banten, diceritakan bahwa Sunan Gunung Jati, sebelum menaklukan Banteng Girang pernah berdiam dan mengajarkan agama islam dan menjadi pemimpin di sekitar kawasan Gunung Pulosari yang sangat dikramatkan kerajaan sunda.

  1. Gunung Halimun

Gunung Halimun ini terletak diantara tiga kabupaten, yaitu Kabupaten  Sukabumi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Lebak, dengan ketinggian 1925 mdpl merupakan gunung tertinggi di wilayah Propinsi Banten.

Menurut kabar, gunung ini merupakan tempat benteng – benteng goib milik Prabu Siliwangi. Konon, siapapun yang melintasi area ini akan jatuh dan meninggal. Sehingga masyarakat sekitar mengkeramatkan gunung ini.

Jadi, sebaiknya kita banyak – banyak berdoa jika hendak pergi kemanapun. Misalnya salah satu destinasi wisata Banten yang ternyata memiliki cerita angker ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here