Bukit Mojo Gumelem, Destinasi Wisata Terbaru Jogjakarta yang Wajib untuk Kamu Kunjungi!

Dengan udara yang sangat sejuk ditambah rindangnya pemandangan alam di sekitar bukit, tentunya membuat liburan kamu di Bukit Mojo Gumelem ini sangat menyenangkan.

0
227
Bukit Mojo Gumelem Jogya
Bukit Mojo Gumelem Jogya


Senja sore ini terlalu sayang untuk dilewatkan keindahannya, semburat jingga ini telah mengikat hati dan membuat aku takluk pada yang Maha Sempurna pelukis keindahan semesta senja ini. Perjananan ku Menapaki bumi, menelusuri bumi pertiwi, setelah mengunjungi Kota Lumpia Semarang kali ini hati membawaku kembali ke Kota yang penuh dengan banyak kenangan indah.

Jogjakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak sekali lokasi wisata yang sangat indah. Tak heran jika hari libur telah tiba, banyak orang lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburnya dengan melakukan perjalanan wisata ke Jogjakarta. Karena ada banyak sekali destinasi wisata Jogjakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Pantai Cemara Yogyakarta

Salah satunya adalah destinasi yang baru saya kunjungi wisata Bukit Mojo Gumelem. Bukit Mojo Gumelem merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Jogjakarta. Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui destinasi wisata yang satu ini. Biar nggak penasaran yuk kita simak ulasan selengkapnya!

Baca juga yah : Wisata Ini Menyajikan Kuliner Jogya

Nama Bukit Mojo Gumelem ini memang belum begitu terkenal jika dibandingkan dengan bukit Panguk dan Mangunan yang juga terletak di Jogjakarta. Namun untuk keindahan alam yang diberikan Bukit Mojo Gumelem nggak kalah keren kok. Yang lebih menariknya lagi, di Bukit Mojo Gumelem terdapat spot untuk berfoto selfie yang sangat unik.

Bukit Mojo Gumelem
Bukit Mojo Gumelem

Jika di daerah Jurang  Tembelan terdapat spot foto selfie berupa kapal yang berada di atas tebing dan memiliki kupu-kupu yang sangat besar, maka di Bukit Mojo Gumelem terdapat sangkar burung raksasa yang berada tepat di atas bukit. Perlu diketahui jika sangkar burung raksasa ini bukan asli milik sang burung, melainkan buatan dari warga yang kreatif dengan meluncurkan ide unik mereka disana.

Untuk bisa berfoto selfie di atas sangakar burung raksasa tersebut kamu harus antri ya sob. Apalagi jika musim liburan telah tiba, siap-siap deh untuk mengantri lama. Hal ini disebabkan karena alat keamanan yang digunakan sangat minim. Jadi, demi menjaga keselamatan para pengunjung yang datang kesana harus bergantianlah jika ingin berfoto selfie di sangkar burung raksasa tersebut.

Namun tak hanya di sangkar burung saja loh sob. Di Bukit Mojo Gumelem juga ada spot selfie yang tak kalah menarik, yakni ada sebuah gardu pandang yang bentuknya menyerupai bunga matahari. Dari sini kamu sudah bisa melihat perbukitan berwarna hijau yang sangat memanjakan mata tentunya.

Buat kalian yang capek dan juga lelah karena telah melakukan perjalanan jauh, di tempat wisata alam yang satu ini juga sudah disediakan sebuah gubuk kecil yang bisa digunakan untuk beristirahat serta menghilangkan rasa lelah. Dengan udara yang sangat sejuk ditambah rindangnya pemandangan alam di sekitar bukit, tentunya membuat liburan kamu di Bukit Mojo Gumelem ini sangat menyenangkan.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem ini juga tak pala jauh kok, yakni berada di Dukuh Kadiwung, Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogjakarta. Bagi kalian yang berada di Jogjakarta, silahkan ambil rute perjalanan menuju Bukit Mojo Mangunan. Rutenya dari Terminal Giwangan. Silahkan ikuti arah menuju ke Jalan Imogiri Timur, lurus terus hingga ketemu dengan pertigaan Pasar Imogiri.

Area Selfi Bukit Mojo Gumelem

Bagi kamu yang masih bingung dengan rutenya, kamu juga bisa kok meminta bantuan Google Maps. Tetapi tenang saja, kalau kamu sudah sering pergi ke Bukit Mojo Gumelem, kamu juga akan ingat kok rute perjalanan kesana. Jadi bagi kamu yang masih bingung ingin menghabiskan waktu liburan kemana, Bukit Mojo Gumelem mungkin bisa menjadi solusinya sob. Biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak kok. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi membongkar seluruh tabungan kamu jika ingin berwisata. Gimana sob, apakah kamu berminat untuk berwisata ke Bukit Mojo Gumelem?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here