Alun-Alun Kota Kisaran, Ikon Wisata Spektakuler Sumatera Utara

0
29
Alun alun Kota Kisaran
Alun alun Kota Kisaran

Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak sekali ikon wisata spektakuler dan sangat menarik tentunya untuk dikunjungi. Bagi anda yang tinggal di Provinsi Sumatera Utara pastinya sudah tidak asing lagi dengan ikon wisata yang satu ini. Ikon wisata tersebut bernama Alun-Alun Kota Kisaran. Alun-Alun Kota kisaran terletak di Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Ada banyak sekali keistimewaan yang ada pada ikon wisata yang satu ini.

Alun alun Kota Kisaran
Alun alun Kota Kisaran

Yang membuat Alun-Alun kota kisaran menjadi spektakuler yaitu karena ikon wisata ini dibangun pada tanah yang sangat luas. Tak hanya itu saja, di Alun-Alun Kota Kisaran juga terdapat sebuah bangunan masjid yang sangat kokoh dan juga megah. Masjid tersebut merupakan masjid terbesar yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Pokoknya menarik sekalilah untuk dikunjungi.

Para pengunjung yang datang biasanya sering memanfaatkan bangunan masjid tersebut untuk beribadah. Alun-Alun Kota Kisaran juga sering menjadi alternatife orang-orang yang melakukan perjalanan jauh untuk beristirahat sejenak sembari melihat spot pemandangan yang sangat luar biasa. Dijamin deh, rasa lelah akan hilang seketika saat berkunjung ke Alun-Alun Kota Kisaran.

Bagi anda semua yang ingin berkunjung ke Alun-Alun Kota Kisaran, tenang saja untuk masalah biaya gratis kok. Anda tidak akan dipungut biaya apapun ketika masuk ke Alun-Alun Kota Kisaran. Bahkan, parkir dan toilet saja gratis. Jadi, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengeluarkan sejumlah uang jika ingin berkunjung ke Alun-Alun Kota Kisaran.

Alun-Alun Kota Kisaran juga bisa menjadi pilihan bagi anda semua yang ingin melakukan perjalanan liburan tanpa harus memikirkan beban biaya yang akan dikeluarkan. Bangunan Masjid yang ada di Alun-Alun Kota Kisaran juga masih memegang erat budaya melayu. Karena Kabupaten Asahan merupakan tanah melayu. Hal ini dapat dibuktikan dari warna dan juga arsitektur masjid yang hidup dengan suasana melayu.

Masjid Agung Alun alun Kota Kisaran

Tak hanya itu saja, hamparan taman yang sangat luas di Alun-Alun Kota Kisaran tentunya dapat memanjakan mata. Apalagi bagi anda semua yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan pasangan, tempat wisata yang satu ini sangat cocok tentunya. Asalkan aktifitas yang anda lakukan masih wajar dan tidak berlebihan. Karena sejak berdirinya Alun-Alun Kota Kisaran, ada banyak sekali kasus mesum yang ditemukan. Hal ini tentunya sangat mencoreng nama baik Alun-Alun Kota Kisaran. Mengingat lokasi wisata ini merupakan lokasi wisata yang sangat sopan. Jadi sangat tidak elok rasanya jika lokasi wisata ini kita manfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik.

Jika anda lapar dan haus tenang saja, karena ada banyak sekali pedagang makanan yang tersebardi Alun –Alun Kota Kisaran. Jadi bagi anda semua yang tidak ingin repot-repot membawa makanan dari rumah, anda bisa kok membelinya di Alun-Alun Kota Kisaran. Harga makanan dan juga minuman yang dijual di lokasi wisata yang satu ini juga tidak terlalu mahal kok dan tentunya sangat terjangkau.

Puncak keramaian Alun-Alun Kota Kisaran biasanya terjadi pada hari-hari libur, misalnya hari minggu. Minggu merupakan waktu yang sangat sering dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk berkunjung ke Alun-Alun Kota Kisaran. Hal ini disebabkan karena setiap hari minggu, Alun-Alun Kota Kisaran menyelenggarakan acara “Car Free Day” atau hari bebas kendaraan. Oleh karenanya banyak orang ingin menghabiskan waktunya seharian di Alun-Alun Kota Kisaran. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here